Jumat, 10 November 2017

Sewa Mobil Jogja menuju Gunung Api Purba Nglanggeran

Hani Zulkiple - Gunung Api Nglanggeran merupakan tempat wisata sewa mobil jogja yang baru dikenal, sejak ditetapkan sebagai kawasan material vulkanik. Gunung ini terletak di kawasan Baturagung, di bagian utara Kabupaten Gunungkidul dengan ketinggian antara 200-700 mdpl.


Tepatnya, Gunung Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk dengan jarak tempuh sewa mobil jogja sekitar 22 km dari kota Wonosari. Gunung api purba ini punya banyak bebatuan hitam yang besar dan pemandangan cantik Yogyakarta dari ketinggian.

Kawasan ini merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya, memiliki keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari hasil penelitian dan referensi dari berbagai sumber, dinyatakan Gunung Nglanggeran adalah gunung berapi purba.

Untuk menaiki gunung ini dibutuhkan stamina dan semangat yang luar biasa. Paling enak jika saat cuaca tidak terlalu panas. Lebih cenderung mendung berawan, sangat cocok untuk menaiki gunung api purba ini. Demi kelancaran, sebaiknya Anda memakai jasa pemandu untuk menaiki gunung ini.

Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan nan cantik dari setiap sudut pandang, belum lagi di puncak gunung. Memang tidak sia-sia setiap jengkal tanah yang wisatawan lewati, semua terbayar di puncak gunung ini. Di sinilah pemandangan dari segala penjuru Gunungkidul terlihat dengan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar